Jual Jamu Kunyit Asam Banjarnegara | 0822-2119-2277

Baca Juga

Jual Jamu Kunyit Asam Banjarnegara - Jamu kunyit asam merupakan salah satu jamu yang memiliki sangat banyak sekali manfaat bagi tubuh, jamu kunyit asam merupakan jamu tradisional yang sangat terkenal dan sudah terdengar biasa di nusantara kita ini, sangat disayangkan sekali jika kalian masyarakat Indonesia tetapi kalian belum pernah mencoba jamu kunyit asam, kalian wajib harus mencoba jamu kunyit asam, karena jamu kunyit asam memiliki manfaat yang sangat banyak, selain bermanfaat bagi tubuh jamu kunyit asam juga memiliki rasa yang khas dan enak.

jual jamu kunyit asem banjarnegara, 0822-2119-2277

Beberapa Manfaat Jamu Kunyit Asam :

Bagi kita yang rutin mengonsumsi jamu kunyit asam, hal ini akan sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita dikarenakan jamu kunyit asam memiliki banyak sekali manfaat yang akan diberikan kepada tubuh kita. minuman tradisional ini sudah turun temurun banyak dikonsumsi pada daerah daerah di nusantara kita ini karena dari dulu juga sudah dipercayai jamu kunyit asam memiliki banyak manfaat, beberapa manfaat jamu kunyit asam :
  • Bagi para wanita yang sedang mengalami menstruasi, mengonsumsi jamu kunyit asam ini akan sangat berguna sekali dalam memperlancar darah yang mengalir hingga benar benar bersih.
  • Selanjutnya, bagi kalian yang memiliki masalah dengan bau badan, mengonsumsi jamu kunyit asam merupakan salah satu solusi yang tepat dan tidak ada salahnya untuk dicoba, dikarenakan jamu kunyit asam sendiri cenderung dapat menetralkan bau badan yang tidak sedap.
  • Kemudian, jamu kunyit asam selain dapat menetralkan bau badan, jamu kunyit asam juga dapat mengobati sariawan, panas dalam hingga radang yang terdapat pada tenggorokan
  • Selain dapat memperlancar darah yang mengalir pada wanita saat menstruasi, jamu kunyit asam juga dapat menurunkan rasa sakit yang timbul saat terjadi peluruhan sel darah pada dinding perut saat sedang menstruasi ini dikarenakan asam yang terkandung dalam jamu kunyit asam tersebut.
  • Bukan hanya itu, jamu kunyit asam juga dapat mencegah penyakit jantung dalam jangka panjang, ini dikarenakan kunyit yang terdapat pada jamu kunyit asam memiliki kandungan kurkumin, kurkimin inilah yang menyebabkan jamu kunyit asam memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita jika sering mengonsumsi jamu kunyit asam.
  • Kemungkinan juga kurkumin yang terdapat pada jamu kunyit asam dapat mencegah dan melawan kangker, sudah dilakukan penelitian pada hewan bahwa ternyata kurkumin yang juga terdapat pada jamu kunyit asam dapat memperlambat pertumbuhan sel kangker, tetapi penelitian kurkumin yang terdapat pada jamu kunyit asam untuk memperlambat pertumbuhan sel kangker hanya masih tahap awal saja.
  • Kunyit asam yang terdapat pada jamu kunyit asam juga dapat mengurangi rasa nyeri sendi pada tulang kita, terutama bagi yang sering terkena penyakit nyeri sendi, ini dikarenakan ternyata banyak sekali obat nyeri sendi yang isi kandungannya hampir sama dengan kandungan pada jamu kunyit asam, salah satu obat nyeri sendi yang kandungannya sama dengan kunyit asam adalah obat nyeri sendi ibuprofren.
  • Lalu selanjutnya, bagi kalian yang menginginkan gigi putih alami, kalian dapat memutihkan gigi kalian dengan mengonsumsi kunyit dikarenakan ternyata kunyit dapat mengencangkan gusi dan menghilangkan noda pada gigi, nahh bagi kalian yang tidak suka dengan memkannya secara langsung, kalian bisa mengonsumsinya setelah dijadikan jamu kunyit asam
jual jamu kunyit asam banjarnegara, 0822-2119-2277

Cara Membuat Jamu Kunyit Asam :

Siapkanlah bahan yang diperlukan dan dibutuhkan untuk membuat Jamu Kunyit Asam :
  • 1/2Kg Kunyit
  • 1/4Kg Gula jawa
  • 1/2Kg asam jawa
  • 2L Air
  • Garam secukupnya saja, atau biasanya sekitar Sepucuk Sendok Kecil/Sendok Teh.
Setelah sudah disiapkan semua bahan diatas, selanjutnya kita ke langkah langkah dan tahap pembuatan Jamu Kunyit Asam seperti dibawah ini :
  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan silahkan bersihkan dan cuci terlebih dahulu kunyit yang dijadikan bahan pembuatan jamu kunyit asam oleh kalian, lalu kemudian setelah selesai atau sudah kalian cuci hingga bersih, silahkan kalian parut atau blender kunyit tadi tersebut.
  • Setelah selesai kalian parut atau blender hingga benar benar halus kemudian yang harus kalian lakukan untuk membuat jamu kunyit asam adalah dengan menyaring ampas dan sarinya(ambil sari/airnya).
  • Selanjutnya setelah selesai menyaring bahan untuk membuat jamu kunir asam tadi sekarang silahkan rebuslah air perasan kunyit dan tambahkan bahan lainnya seperti asam jawa, gula jawa dan jangan lupa juga sedikit garam sambil di aduk sampai campuran tadi benar-benar tercampur rata.
  • Setelah rebusan bahan jamu kunyit asam tadi benar benar tercampur rata, silahkan dinginkan atau tunggu hingga tidak terlalu panas.
  • Jamu kunyit asam telah siap untuk dikonsumsi, bagi kalian yang suka madu, kalian juga bisa menambahkannya kedalam jamu kunyit asam agar rasanya lebih nikmat untuk dikonsumsi, dan juga memiliki lebih banyak manfaat pada jamu kunyit asam kalian
Nahhh itulah sedikit artikel yang kami tulis mengenai beberapa manfaat dari jamu kunyit asam dan cara membuat jamu kunyit asam, kalian harus mencobanya. Mungkin ada di antara kalian yang ingin mencoba mencicipi jamu kunyit asam tetapi masih bingung bagaimana cara membuatnya atau mungkin sudah bisa tetapi tidak ingin ribet ribet membuat jamu kunyit asam, maka kamilah solusinya terutama bagi kalian yang berdomisili di Banjarnegara, Jawa Tengah. kami menjual jamu kunyit asam di banjarnegara, bagi kalian yang ingin membeli jamu kunyit asam di banjarnegara kalian dapat menghubungi kami SMS/WA/Telephone di 0822-2119-2277. Bisa delivery order untuk anda yang berdomisili di kota Banjarnegara. Gratis ongkos kirim jamu kunyit asam Banjarnegara dengan memenuhi syarat pembelian. Segera pesan jamu kunyit asam Banjarnegara dan dapatkan manfaat dari jamu kunyit asam untuk kesehatan anda. Bukan hany itu saja, kami juga menyediakan berbagai makanan yangenak untuk anda. Salah satunya adalah Nasi kotak Banjrnegara yang pas untuk acara anda.  5 325

No comments:

Post a Comment

-->

@templatesyard